Workshop Metode Penelitian Administrasi Bisnis dengan Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif

Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Jember menyelenggarakan kegiatan ilmiah pada 27-28 September 2019 di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Kegiatan yang berupa workshop ini mengambil tema Peningkatan Kualitas Pembelajaran dan Pemahaman Metode Penelitian melalui Workshop Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Administrasi Bisnis. Workshop ini dilaksanakan selama 2 hari dimana pada 27 September bertemakan Metode Penelitian Administrasi Bisnis dengan Pendekatan Kualitatif  dengan pemateri Dr. Darti D., M.Si dan pada 28 September 2019 bertemakan Metode Penelitian Administrasi Bisnis dengan Pendekatan Kuantitatif dengan pemateri Imam Subekti, Ph.D., Ak., CA. Adapun tujuan workshop ini adalah untuk:

  1. Peningkatan wawasan dosen program studi administrasi bisnis mengenai teori dan konsep metode penelitian adminsitrasi bisnis; dan
  2. Peningkatan pengetahuan, keterampilan filosofi dan teori metode penelitian administrasi bisnis, baik menggunakan pendekatan kuantitatif maupun kualitatif, bagi mahasiswa program studi administrasi bisnis.

Kegiatan workshop ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Hadi Prayitno, M.Kes selaku Dekan FISIP Universitas Jember. Bapak Dekan yang baru saja meraih gelar guru besar ini berpesan agar mahasiswa memanfaatkan peluang ini sebagai momen untuk belajar lebih jauh tentang teknik penelitian dengan pendekatan baik kualitatif maupun kuantitatif.  Hal ini untuk memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi atau papernya sebagai produk luaran dari studi strata satu. Lalu, Didik Eko Julianto, M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop ini adalah sarana menggali ilmu dan pembekalan kepada mahasiswa terutama mahasiswa tingkat akhir agar tidak kebingungan dalam melakukan riset tugas akhirnya.

Hampir seluruh mahasiswa dan dosen program studi Administrasi dan Bisnis hadir dan mengikuti kegiatan ilmiah ini dengan antusias dan semangat yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *