Workshop Mendorong Generasi Milenial Ciptakan Start-up

Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis kembali menyelenggarakan kajian ilmiah berupa workshop pada Rabu, 16 Oktober 2019 yang lalu. Workshop kali ini mengambil judul “Mendorong Generasi Milenial Ciptakan Start-up”, bertempat di Aula Lantai 2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Pada kegiatan ini, narasumber yang dihadirkan antara lain Navila Zulkham (Owner Fashion Local Business NZ), Yunanta Setyawan (Site Manager PT Trans Rekreasiondo Member of Business) dan perwakilan dari Mawa BESAF, dengan dimoderatori oleh Hari Karyadi.

Tujuan dilangsungkannya workshop ini adalah untuk mendorong para mahasiswa menciptakan lapangan kerja baru dan start-up-start-up baru di berbagai dunia usaha. Hal ini menjadi penting karena seiring dengan perkembangan teknologi, dunia usaha sudah harus menyesuaikan terutama dengan adanya revolusi industri 4.0.  Dunia usaha terutama usaha kecil menengah di Indonesia mulai berkembang start-up-start-up dimana mereka menggunakan internet sebagai perangkat utamanya. Untuk itu, sebagaimana pesan dari Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Drs. Didik Eko Julianto, M.Si bahwa workshop ini dipandang sangat perlu agar para mahasiswa khususnya mahasiswa administrasi bisnis minimal mengenal apa itu start-up dan bagaimana membangunnya. Sehingga kegiatan ini pun menghadirkan para pakar yang sudah berpengalaman guna transfer of knowledge dan berbagi pengalaman dengan civitas akademika di Universitas Jember.

Workshop bertema milenial ini sangat diminati para mahasiswa, terbukti ruangan aula penuh sesak dan para audien mengikuti acara ini secara antusias sampai dengan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *